Minggu, 28 September 2014

Pengalaman yang di Rasakan Setelah Mengubah Rutinitas

               Banyak rutinitas yang saya lakukan tiap harinya, dulu ketika SMA saya terbiasa dengan jadwal sekolah yang sudah ditetapkan, dan kegiatan setelah pulang sekolah yang hampir sama setiap harinya. Namun setelah saya menginjak bangku kuliah, banyak kegiatan yang sehari-hari saya lakukan mulai saya tinggalkan. Diantaranya seperti kebiasaan menonton TV sehabis pulang sekolah. Sekarang hal itu sudah tidak lagi saya lakukan. Awalnya mungkin tidak nyaman, tapi lama-kelamaan menjadi terbiasa. Saya menggantinya dengan beristirahat atau mengerjakan tugas kuliah.
                Saya juga terbiasa membeli makanan siap saji ketika di kosan. Namun sekarang saya mencoba memasak makanan sendiri, sehingga saya bisa mengatur menu dan tidak terpaku pada makanan yang itu saja. Dalam hal mencuci baju saya terbiasa menyikat dengan sikat baju, namun saya mencoba untuk mencuci menggunakan tangan. Itu menurut saya lebih bagus karena tidak akan merusak baju.
                Saya terbiasa menggunakan sepeda motor ketika pergi ke sekolah atau kemanapun. Berbeda halnya dengan sekarang, saya membiasakan diri untuk berjalan kaki. Selain lebih menghemat uang saku juga bisa lebih sehat.
                Itulah beberapa rutinitas yang sebelumnya biasa saya lakukan namun telah diubah dengan rutinitas lain yang jarang saya lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar