Minggu, 14 September 2014

Cara Mengatasi Stres

            Stres bisa di akibatkan oleh banyak hal sperti, pekerjaan yang menumpuk, kurangnya waktu istirahat, masalah keuangan dan lain sebagainya. Terkadang masalah yang di alami tersebut sulit untuk bisa mencari jalan keluarnya. Jika hal itu terus berlangsung maka akan mengakibatkan depresi dan berdampak buruk bagi kesehatan. Saya punya beberapa tips untuk mengatasi stres, saya biasa melakukannya ketika saya sudah merasa pusing dengan masalah yang saya hadapi.

1. Mendengarkan musik
    Mendengarkan musik dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi stres. karena  di saat kita merasa pusing dengan tugas menghitung, mendengarkan musik yang bisa memacu semanga kita.  Seperti mendengarkan lagu-lagu yang bertempo cepat.

2. Berdoa
    Berdoa dapat membantu untuk mendapatkan ketenangan dalam hidup.Apabila kita mendapatkan masalah yang cukup menguras mental, seperti halnya masalah  dengan teman, keluarga.kita bisa mencurahkan semuanya dengan berdoa kepada ALLAH SWT. Hal itu bisa dilakukan ketika sujud  terakhir dalam sholat ataupun setelah sholat.

3. Berpikiran positif
    Berpikiran positif terhadap masalah yang sedang dihadapi serta mengambil pelajaran dari masalah tersebut akan membuat kita merasa lebih baik dan lebih sabar dalam menghadapi masalah.

4. Bercerita dengan teman ( Curhat )
    Berbagi cerita dengan teman bisa juga dilakukan ketika kita merasa stres. Hal itu membuat kita lebih lega karena biasanya teman akan  memberikan solusi  terhadap masalah yang kita hadapi. Teman juga akan memberikan kita semangat agar kita bisa terlepas dari masalah yang membuat kita stres.

5. Menyibukkan diri
    Menyibukkan diri juga bisa dilakukan untuk membantu melupakan masalah yang sedang dialami seperti membersihkan rumah, jalan-jalan, dan sebagainya.

               Itulah beberapa hal yang biasa saya lakukan untuk menghilangkan stres. Semoga dapat menjadi referensi dan bisa bermanfaat untuk menghilangkan stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar